Anakku Sayang Muhammad Hafizhan Alfarizi

AnakQ sayang Muhammad Hafizhan Alfarizi (Adek Hafiz)
 
Bismillah, Dek besok tgl 3 maret hr sabtu jadwal qt bertemu dek,, yeeach seneng bgt kan dek bisa dipeluk mamah minum asi mamah. Besok Pagi mamah puasa dulu ya ntar ketemunya siang ..
Sabtu mau subuh eeh mamah malah kontraksi dluan (ngerasa kontraksi itu syahdu )
Berangkat RS ma ayah langsung daftar rawat inap. Masuk ke ruang IGD, dirawat bentar disana. langsung di antar ke ruang bersalin. Nggk tau kalau langsung ada tindakan operasi pada pagi hari itu juga kurang lebih jam setengah 9, padahal dijadwalkan operasi siang hari. Ketika operasi sudah selesai, ayah dipanggil perawat kalau adek sudah lahir. Ayah bingung dek, karena nggak tau kalau mamah sudah dioperasi dan melahirkan. Ayah adzanin dedek, dr cerita ayah, adek kenceng banget nangisnya. Adek dirawat di tempat khusus bayi selama 2 hari disana, belum sempat ketemu mamah. Kemudian ada rujukan dari dokter anak kalau dedek harus dirujuk ke rumah sakit lain. Mamah kemudian bertemu dedek sebentar sebelum dirujuk. 
Senin 5 maret Adek dirujuk ke rsud masuk ruang NICU, pada hari itu juga mamah dibolehkan pulang ke rumah walaupun masih sedikit lemas. 2 hari dirumah keadaan mamah sudah mulai sehat dan kuat buat bisa menjenguk dedek di RS. Disana adek sudah keliatan segar dan gemuk, mamah senang melihatnya. Setelah dinyatakan dokter sudah mulai membaik dirawat selama 4 hari, adek dibolehin pulang. 8 maret Kamis malam adek pulang kerumah. disambut banyak orang dengan perasaan senang. 9 maret alhamdulillah dpt pinjaman inkubator gratis dr yayasan UI yg mna agen kudus adalah dosen mamah sendiri pak Roedy. Sabtu pagi adek pipise banyak sampe kena baju, mamah buka niat gnti baju adek. Mamah kaget tali puser adek lepas. :-D mamah gugup teriak manggil nenek. Kata nenek "ohh udah puput". Sabtu malam adek di sholawati sama banyak orang (alberjanji).
 
11 Maret Minggu pagi dedek tiba-tiba mengeluarkan asi mamah melalui hidung dan mulut. Mamah jadi panik. Nafas adik mulai sesak dan atas bibir membiru. Langsung itu juga adek kita bawa ke klinik terdekat dibantu pak de, ayah, dan nenek. Tapi pihak klinik tidak bisa mengatasinya dan disarankan masuk ke IGD lagi. Sampai di IGD dokter jaga dan perawat sigap mengambil tindakan. Disana langsung disedot sisa2 asi yang dikeluarkan tadi agar tidak mengganggu jalan pernafasan adek. Langsung dipasang infus dan oksigen untuk membantu pernafasan adek. Setelah itu adek dibawa ke ruang NICU lgi, yap ruang yg penuh alat ini itu.
 
Hari demi hari mamah lewati dengan harapan doa dan ikhtiyar. Jam 11.00 - 13.00 dan jam 17.00 - 19.00 itu waktu yg paling ditunggu setiap harinya.. yes "jam besuk".
Walau pagi mamah jg bisa liat adek bentar pas mamah memberikan botol ASI ke Perawat atau pas visit dokter. Ya nak, tiap pagi kami menanti dokter menyiapkan beberp pertanyaan, konsultasi yang terbaik buatmu. Alhamdulillah ASI mamah banyak.. seneng nak mamah bs kasih km ASI walau tak secara langsung Setiap menjenguk, adek seringkali menangis. Hati mamah juga ikut menangis melihatnya. Adek menangis merintih terus tidur dan menangis lagi. Mamah ingin sekali memeluk dan menggendong adek.
Rabu 14 maret dokter anak mendiagnosa jntung bocor dan akn dirujuk ke semarang, pecah hancur sudah rasanya nak. Adek dibawa ke poli jantung dan Alhamdulillah dokter jantung menyatakan jantung baik semua tidak ada kebocoran..
Jumat 16 maret adek buka kedua mata dan menatap mamah dan ayah, seakan2 mencoba mengenali dan memahami wajah mamah dan ayah. Disana jg ada bu de malikah, bu de sampai kegirangan smbil membaca tasbih keras melihat adek menatap memahami wajah mamah dan ayah . Itu salah satu kegembiraan bagi kami. Sabtu 17 maret tanggal merah dek, dokter anak tak datang hari itu. Tp tak apa mamah tetep mencoba tenangkan hati karena keadaan adek mulai membaik dan gemuk, apalagi hasil poli jantung menyatakan tidak ada masalah jantung. walaupun masih nangis terus. 
Minggu pagi 18 Maret , mamah masih dirumah berniat jenguk adek agak siangan. entah kenapa mamah ingin rapikan barang-barang adek mulai kasur, perlak baju dll. Mamah masukan lemari semua, mamah beresin semuanya. Dan sempat mamah denger suara adek nangis 2 kali . Perasaan Mamah mulai nggak enak dan panik. Mamah minta ayah cepat-cepat. 
Sampai di RS benar firasat mamah adek disana mulai drop. Gerakan tangan adek tak seaktif biasanya Tubuh adek mulai kaku dan pandangan adek kosong. Gerakan tanganmu seakan berusaha meraih tangan mamah. SayangQ nungguin mamah ya tdi ? Adek jangan gini donk.. ayo nangis kaya biasanya nak .. mamah panggil perawat eehh malah bilang gpp.. mamah pngen emosi tapi buat apa. Mamah panggil perawat lain mamah rasa lbih senior dibanding prwat td. Dan fix adek mulai kejang dan gk sadar, perawat teriak dan jm besuk yg biasany rame jadi sepi karena semua diminta keluar. Jam 12 siang sampai 5 sore adalh waktu yg gk bisa dan nggak pernah mamah lupa. Mulai adek masih gerakin tangan , mulai kejang mulai nggak sadar, nafas dari alat udah bukan dr adek, mulai jantung berdenyut sampai tak berdenyut dan sampai nadi hilang .. 
 
Selamat jalan sayang Mamah tetap bersyukur kepada Allah yang mempertemukan kita meski hanya sedikit waktu (16 hari) bagi adek dan mamah berjumpa. Semoga adek bahagia disana walaupun bukan mamah yang menjaga. Bidadari surga yang selalu menjaga adek disana. Semoga mamah dan ayah bisa berjumpa lagi dengan adek disana kelak. I love you adek Hafiz, mamah dan ayah selalu merindukanmu sayangku.
Terimakasih buat 2 keluarga besar yang selalu ad buat kami
Budhe, pakdhe, kakak, mbah uti

Komentar

  1. Caesars Palace - Mapyro
    Caesars Palace. 3450 S Flamingo Rd. Alexandria, VA 85338. Directions 계룡 출장마사지 · (857) 상주 출장마사지 762-6100. Call 나주 출장샵 Now · More Info. Hours, 출장마사지 Accepts Credit 경산 출장샵 Cards, Accepts

    BalasHapus

Posting Komentar